1 CPU Komputer untuk 2 hingga 4 Monitor User

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title=''>news</a></div>
Posted by: Bang Jefri eaction Updated at: 11.25
ads free
Satu PC untuk satu user dengan satu monitor dan keyboard dengan banyak user itu sudah biasa, dan bagaimana jika kita hanya mempunyai satu CPU komputer tapi yang menggunakannya banyak.
Pada saat kita sedang bekerja tentu kita tidak ingin diganggu oleh teman atau orang lain yang juga ingin menggunakan komputer,  nah hal ini sering sekali kita jumpai dikehidupan kita sehari hari, mungkin anda ingin membuat rental atau warnet kecil-kecilan, dengan dana yang terbatas  mungkin cara ini bisa dipergunakan, semoga artikel kali ini dapat membantu saudara yang mengalami hal tersebut atau dapat sebagai alternatif memaksimalkan komputer yang kita miliki di rumah sendiri,


Sebenarnya artikel atau cara ini sudah banyak yang pergunakan dan sengaja saya coba posting setelah di coba terlebih dahulu dengan hasil yang sangat memuaskan, dengan dasar ada beberapa teman mahasiswa yang hanya mempunyai satu CPU (komputer pentium 4) sedangkan yang menggunakannya banyak (anak kost) yang sudah tentu mempunyai keterbatasan dana. jika masing-masing  harus memiliki komputer. Artrikel ini sering dikenal dengan PC Cloning, untuk membangun PC cloning ini dibutuhkan software tambahan namaya betwin yang pada dasarnya kerja dari software betwin ini memisahkan perangkat keras seperti VGA, keyboard dan mouse pada masing-masing user account di sistem operasi yang digunakan,



Dengan mengkloning 1 buah PC menjadi 2 komputer atau lebih dapat menghemat berbagai peralatan yang akan digunakan. Pada komputer client hanya terdapat Monitor, keyboard, mouse dan speaker (optional). Masing-masing client dapat melakukan aktifitas yang berbeda dengan keyboard dan mouse yang dimiliknya.


dengan sistem klonning dapat mengurangi biaya penambahan station komputer, sehingga akan mengurangi investasi dan memudahkan perawatan sistem operasi.Bahkan disetiap user dapat surfing di internet, akses website yang berbeda-beda melalui satu jaringan LAN, modem dengan satu line saja.


PC Clonning dapat menggunakan sistem operasi Windows 98, Windows Millenium, Windows 2000 dan Windows XP untuk host-nya, sedangkan untuk station cukup dengan beberapa hardware yang dimilikinya seperti monitor, mouse dan keyboard, dimana nantinya pada setiap station akan tampil sistem operasi yang dimiliki host serta software-software yang sama seperti yang ada pada host

Kelebihan

kelebihan Menggunakan Clonning melalui port USB ini adalah 
·Investasi murah karena memanfaatkan komputer yang sudah ada tanpa harus membeli komputer baru dengan spek yang sama.

·Kinerja Komputer station sama persis dengan komputer host dan bisa digunakan untuk keperluan Multi Media (Film, Musik, game dan lain-lain).
·Sistem Security yang tinggi karena standard NT/2000/XP
·Installasi relatif mudah dan performance lebih stabil karena kloning menggunakan Hardware.
 

Cara instalasinya:
langkah pertama adalah,pastikan semua driver vga sudah terinstall,dan usahakan bahwa vga untuk host adalah primary, bisa disetting di bios motherboard anda, pasang semua kabel ke 3 client ini ke port VGA, jika anda menggunakan dual head pada vga pci-ex mungkin anda perlu konverter dvi to vga, setelah terpasang dengan baik dengan 1 monitor ke vga onboard sebagai host, 2 monitor ke pci-ex (port dvi dan vga), dan satu monitor ke pci vga, coba lakukan test dengan masuk ke display properties, di bagian tab setting akan muncul beberapa icon monitor, klik monitor yang belum aktif dan centang extend my windows desktop onto this monitor agar monitor tersebut aktif dan menampilkan tampilan windows, lakukan ke semua monitor,,agar ke 3 monitor client aktif semua.


Setelah semua monitor aktif dan menampilkan gambar latar windows, lakukan instalasi usb hub, pasang 1 usb hub, tunggu sampai usbhub itu dikenali dan tidak ada konflik di windows, setelah ok, pasang mouse usb,,tunggu agar terdeteksi dan lakukan ujicoba mouse tersebut berjalan dengan baik atau tidak, setelah berhasil,,install keyboard usb ke usb hub,,,tunggu terdekteksi dan uji coba keyboard itu, lakukan hal yang sama untuk 2 klien yang lain. Pada intinya tancapkan satu persatu usb device anda agar tidak bentrok, dan mudah penyelesaiannya kalau seandainya ada salah satu device yang tidak berjalan normal.


Periksa dan uji coba kembali group pc clone anda,,mulai dari host, semua monitor dan usb device (keyboard, mouse) aktif dan normal semua, setelah itu install betwin versi demo anda, (intinya,, pastikan semua VGA dan hardware usb anda aktif dan ok semua sebelum menginstall betwin).Dalam isntalasi betwin, gunakan fitur auto configuration untuk client, maka betwin akan otomatis mengatur distribusi hardware usb ke setiap clientnya, lakukan perintah betwin untuk menekan keyboarb dan mouse pada setiap client.

Betwin akan restart, jika konfigurasi anda benar,,maka ke empat(1 house, 3 client) monitor itu akan menampilkan status login pada tiap user.


·Jika anda belum membuat user login,, buatlah user login pada windows di computer host anda, 3 user lagi untuk ke tiga client betwin,,misalnya User1, User2 dan User3.
Setelah ke 3 user ini tercipta, konfigurasi user login anda dalam betwin, masukan user user tersebut untuk login betwin, isikan password dan otomatiskan login untuk masuk ke system. Restart PChost.


Jika berhasil 3 client anda akan masuk ke windows dengan user name yang berbeda beda, User1, User2 dan User3, untuk otomatis login pc host bisa menggunakan security admin software.


Setelah semua berjalan bagus, untuk amannya,,masuklah ke system restore windows dan create restore point. Karena setelah betwin di crack anda tidak bisa melakukan konfigurasi ulang betwin, jika dipaksa masuk ke menu konfigurasi betwin,,maka ke 3 client akan mati, untuk menghidupkannya harus install ulang software betwin kembali dan melakukan konfigurasi dari awal. Tetapi karena anda sudah melakukan create restore point, anda hanya perlu merestore windows ke point restore yang anda buat, setelah direkonfigurasi,


Terimakasih atas like dan sharenya
Postingan dengan Judul 1 CPU Komputer untuk 2 hingga 4 Monitor User; ditulis oleh bang Jefri; Rating Blog: 5 dari 5 diterbitkan pada tanggal 9 Desember 2009 silahkan lihat artikel lain yang mirip atau terkait dengan judul 1 CPU Komputer untuk 2 hingga 4 Monitor User dibawah ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berikan komentar anda tentang entri ini, No Spam tidak meninggalkan link didalam kolom komentar, gunakan pilihan Name/Url :

Nama : Nama atau title blog/web
URL : Isi dengan alamat blog web

NB : Biasakan gunakan nickname dari pada anonim

Broken link, dan komentar yang tidak sopan akan dihapus,
Mohon maaf dan Terimakasih atas testimoni dan komentar sobat, Sukses selalu.